Thursday, September 3, 2015

Masih banyak yang beranggapan matic gak kuat menajak

Sering sekali aku mendengar pembicaraan yang mengatakan kalau matic itu tidak kuat menanjak terjal/curam, padahal itu semua salah besar, aku sendiri sudah berkali-kali ke cangar membawa motor matic naik sendiri atau berboncengan sama teman. nyatanya? bener-bener diluar dugaan, matic yang di kira orang menanjak gak kuat ternyata sangat kuat. aku gas terus naik terus padahal tanjakan curam, bebek saja ada yang mlorot atau mundur bahkan mobil juga tapi motor maticku gak begitu, tetap naik terus tanpa lelah.

bisa jadi kebalik sekarang, bebek yang gak kuat nanjak, buktinya aku memakai supra 125 helm in menanjak ke bromo gak kuat, padahal temanku membawa beat malah dengan mudah kembali naik dari lautan pasir di bromo. memang sih powernya tidak terlalu fit motorku tapi tetap saja, jaman memakai vario 125 dulu gak begitu fit masih bisa naik tajam. bahkan ada matic khusus jalan extreme, gak lain adalah X-Ride dari yamaha. kita bisa lihat sendiri beberapa bloger dan media lainnya mengetes X-Ride di jalan gak enak, sulit dan menanjak curam tapi nyatanya enteng-enteng saja. jadi sudah terbukti motor matic gak kuat menanjak itu salah.

kalau ada matic gak kuat menanjak biasanya rata-rata mereka kurang memperdulikan mesin motor, jarang service dan ganti oli jadinya motor makin lama makin hilang tenaganya dan akhirnya gak kuat menanjak. jadi kalau urusan tanjakan motor matic gak kalah tangguh, bahkan lebih tangguh kalau dibandingakn dengan motor bebek sebenrnya. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: