Saturday, September 19, 2015

Air terjun sumber 7 & ringin gantung tumpang - malang

Sebelumnya aku kira ke Blitar pantai umbul waru aku istirahat dahulu tapi ternyata ada kesempatan sebelum bener-bener istirahat touring agak lama ya aku ambil saja kesempatan itu. sudah lama aku gak bawa motor R25 ku jadi aku bawa kali ini apalagi cuma ke malang. hehe kangen sama motor ini karena cuma sering buat seliweran saja, touring jarang jadinya kangen sensasinya. dari jam sekitar setengah sepuluh aku jemput si ispar. dia mengeluh karena kalau aku bawa motor sport tempat duduknya kurang nyaman yang di bonceng. ya aku bilang saja kalau motor lainnya di pakai ^^ kami tancap gas dan menuju lokasi. awalnya amsi agak bingung jalannya tapi ya akhirnya ketemu juga karena searah dari air terjun coban pelangi.

setelah sampai aku dan ispar menuruni jalan yang sudah di cor. aku kira jalannya gak se'ektrim coban talon & watu ondo di cangar eh ternyata sama saja bikin capeknya =_=

si ispar duluan karen aku sambil ambil gambar

sebenarnya gampang kok jalannya gak bikin bingung tinggal ikutin petunjuk dari parkiran sampai lokasi komplit. 

jalan cor habis tinggal jalan yang penuh debu kita lewati lumayan jauh. sebenarnya saat musim hujan sepanjang perajalanan akan terlihat indah pemandangannya, berhubung musim kering ya terlihat biasa saja jadinya

ternyat ada tempat panjat tebing juga

jalan terus turun enak gak begitu capek, tapi saa naik bakalan capek. jadi mending bawa air minum biar gak kehausan di jalan



akhirnya hampir sampai nih. setelah ini lurus saja akanada portal. disitu kita gak bayar tiket ke air terjunnya, cuma dimintahin sumbangan seikhlasnya saja.

nah ada air grojokan bisa buat cuci kaki nih sebelum sampai k air terjun


sudah hampir sampai nih. di depan air terjun ringin gantung terlihat


banyak pengunjung yang bermain di air karena airnya sangat dingin dan sejuk

sepertinya bocah ini tau aku foto. ada yang malu ada yang senyum gitu ^_^





air terjung ringin gantung ini sebenarnya cukup indah, cuma karena musim kering dan sudah terlalu siang jadinya terlihat apa adanya saja kayak begini.


setelah itu naik ke atas menuju air terjun sumber 7 di tumpang ini aku beristirahat dan makan popmie dulu. ternyata ada bendungan untuk mencegat air untuk di sedot dan di alirkan ke kota kota (PDAM). walau jadinya terlihat kurang indah tapi gak rugi kok datang kesini. buat yang hoby selfi atau sekedar foto-foto juga oke asik kok.

jaga kebersihan ya soalnya sangat indah pemandangannya sayang kalau rusak dan kotor karena kurang bersih

akhirnya setelah istirahat aku mendekat ke air terjun. naik turun ke bendungan




kalian bisa lihat pada gambar airnya benar-benar bening / jernih sekali. apalagi dingin airnya bikin tambah sejuk nih.



ternyata ada goanya, tapi ditutup takut kenapa-napa pada pengunjung jadi gak di bolehin oleh pengelola untuk masuk.



foto selfinya kurang mantap soalnya si casper kurang jago foto nih




sungguh jernih sekali ini air, pengen nyebur jadinya. tapi kayaknya gak boleh. bener-bener enak di pandang mata. walau air terjun sumber 7 di tumpang ini gak sebesar air terjun lainnya tapi tidak mengurangi keindahannya, apalagi jernih dan segar airnya.




ternyata selain aku ada yang foto-foto juga. salut sama bapak-bapak ini, walaupun sudah berusia tapi masih tak gentar menjalankan hoby mereka, apalagi dengan kamera seadanya.

akhirnya puas berada disana akupun akhirnya memutuskan pulang.


sebenarnya pengen selfi sama motorku tapi karena kemalaman karena sambil muter-muter kota jadinya batal. soalnya lewa jalan biasa macet aku kepaksa ke batu dan lewat cangar pulangnya. memang lebih jauh sekali tapi gak macet jadinya pulang lebih cepat. 

link videonya click disini

No comments: