Sunday, October 29, 2017

Coban Putri




Sekitar 2 minggu lalu aku melakukan perjalanan kembali. dan kali ini aku mampir ke Coban Putri di Batu - Malang. lokasinya cukup mudah bisa akses langsung di google map dan bisa juga ke arah coban rais dan saat mau masuk di perempatan belok ke timur ikutin jalan yang menurun karena memang coban putri ini lokasinya di bawah wisata coban rais. bahkan dari coban putri nanti kelihatan wisatawan yang ke coban rais berada di atas. waktu itu aku agak santai karena lokasinya gak terlalu jauh. akupun lewat cangar saja biar lebih cepat. sayang gak sempat foto-foto di cangar karena cuaca mendung dan kabut menutupi pandangan setelah menanjak habis. ntar si akame saja ya aku ajak kesana foto-foto lagi hehehehe.


menemukan coban putri sekarang gampang karena sudah ada plakatnya atau gapuranya, padahal adik ipar terkahir lewat sini belum ada gapuranya padahal sudah buka.


setelah bayar tiket masuk di tengah perjalanan ada pangkalan ojek, nah di sebelahnya pangkalan ojek ini ada tangan raksasa buatan untuk di jadikan ajang foto-foto. biaya masuknya Rp.10.000. lebih mahal ke tangan ini dari masuk ke coban putri itu sendiri hehehehehe. tapi ya tetap layak deh segitu kita bisa foto di atas tangan dan terlihat pemandangan membentang. selain tangan masih ada spot lagi, buktinya ada seorang perempuan terfoto di bawah tangan ini, jadi gak cuma tangan raksasa saja yang buat foto, tapi ada spot lainnya di bawahnya. 


pemandangan gunungnya memang asik dan memanjakan mata. nyaman rasanya di udara dingin sambil memandang pegunungan gini.


nah turun deh ke bawah untu ke coban putri. bawa motor apa saja bisa kok, jalannya enak pas gak musim hujan. moge bisa masuk deh, aplagi motor sport 150-250cc bisa! tapi itu pas tanah kering ya, kalau basah ya licin, tapi jalannya gak terjal kok.


parkirannya saat kesana belum ada yang jaga. agak kepagian mungkin ya hehehehehe. ya sudah kunci ganda saja beres. dan ternyata saat pulang biaya parkirnya murah cuma Rp.3000 doang, biasanya rata-rata Rp.5000.


disini komplit fasilitasnya, toilet saja juga sudah tersedia.


oke, perjalanan di mulai. ada tulisan batas motor boleh lewat. tulisannya di sebelah kanan sebuah plakat nempel di pohon, tapi kalau naik ojek ya terus boleh masuk sampai dekat. kalau gak terlalu capek perjalanan ya jalan kaki saja gak apa-apa soalnya gak seberapa jauh. kecuali naik mobil parkirnya memang agak jauh di tempat ojek tadi, setelah itu sudah gak bisa turun jadi jalan kakinya lebih jauh. kalau males jalan ya bisa ngojek kalau begitu hehehehe.


sudah mulai dekat nih, tinggal sedikit lagi sampai tujuan coban putri.


tuh kan sudah dekat dengan coban putri, dari sini sudah kelihtan.


airnya jernih nih sahabat sekalian.




sampai juga akhirnya. 


nah disni juga ada tempat bermain atau apalah buat yang suka manjat-manjat, fasilitasnya cukup banyak dan masih dalam tahap pengerjaan, jadi saat kesana belum seselsai semua fasilitas bermainnya.


nah itu coban putrinya ada 2 buah, yang 1 agak kecil, satunya besar ( yang besar yang jauh di gambar).


buat sekedar duduk-duduk melepas lelah, tempat makan-makan dulu dan bermain sudah ada di depan coban putri ini.



air terjun super mini yang sengaja di buat pengelola wisata coban putri ini, cukup indah kok bila di lihat. tata taman dan lokasinya juga bagus, sehingga coban putri ini rasnaya nyaman dan pas di lihat mata.






slow speed mode





uniknya di coban putri ini lokasinya di bawah wisata coban rais sepert yang aku bilang tadi. dan aku baru nyadar setelah mikir lama karena kelihatan orang bergelantungan di atas coban putri dan bebatuan di gambar atas. lah ini masuknya di mana ya kalau ke atas? ternyata aku teliti seksama ya itu wisata coban rais jadi persis di bawahnya ini.






warung untuk makan dan minum.



coban putri yang kecil.



ini baru coban putri yang utama yang besar


berikut ini lebih banyak foto coban putri dan sekitarnya dari berbagai sudut :

adik ipar selalu punya ide untuk berpose.





selfie dulu ah.
















ayah dan anak sedang asik bermain bersama. hmm keingat anakku nih.



foto-foto di sungai/di bawahnya air terjun.











akhirnya selesai juga bro perjalananku ke Coban Putri, ya saat kesana masih dalam proses pembanunan agar lebih baik, jadi kedepan akan lebih baik lagi fasilitasnya. air tejun coban putri ini gampang di jangkau lokasinya, jadi kesini membawa anak-anak dan keluarga adalah pilihan tepat. tempatnya asik kok dan tiket masuknya juga murah meriah hehehehe. sampai di sini dulu ya perjalananku, sampai jumpa di perjalananku berikutnya di coban berikutnya setelah ini, tapi postingnya mungkin beberapa hari lagi. salam bikers, salam petualang!

No comments: