Sunday, December 11, 2016

Pantai Ngudel

Pagi Sahabat pembaca sekalian. semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. kali ini aku akan membahas perjalananku ke Pantai Ngudel. sebenarnya aku ke Pantai Ngudel ini setelah ke pantai Sendiki, tapi gak bisa aku posting secara bersamaan jadinya baru bisa bisa posting sekarang. susasana di sana saat itu mulai mendung ketika baru sampai di pantai sehingga sebagian gambar ada agak gelap, jadi aku cerahkan sedikit dan ada yang apa adanya. jalan ke pantai ngudel ini aspal jadi manusiawi banget gak nyiksa motor dan pengendaranya hehehehe ^_^. saat ke sana aspalnya rusak parah tapi gak pake lama langsung di perbaiki lagi. walau dalam kedadaan seperti itu ya tetap saja enak jalannya walau aspal ada yang rusak, beda sama jalan makadam tentunya yang penuh tantangan. jadi saat lewat jalan aspal rusak dikit, motorku seakan tertawa soalnya kecil baginya, habisnya barusan lewati jalan ekstrim ke pantai Sendiki yang keadaan jeblok & berlumpur begitu menantang lalu lewat jalan ke pantai ngudel beraspal aspal protol terkekeh-kekeh motornya wkwkwkwkwkwk. akhirnya dengan waktu yang singkat langsung sampai ke pantai ngudel, berikut ini ulasan lengkapnya  :


sudah dekat nih, bentar lagi sampai, beli tiket dulu cuma Rp.5000 saja per orang sudah bisa nikmati keindahan pantai ngudel (gambar bawah). harganya sama dengan pantai-pantai lainnya.



pantainya di tanami pohon cemara, kalau sudah tumbuh besar enak bisa buat berteduh bila ada pengunjung yang nginep atau camping.


akhirnya sampai juga ke Pantai Ngudel, aku langsung turun ke pantai dengan penuh semangat. memang benar pantai ini bersih walau banyak pengunjung. pengelola pantai-pantai di malang selatan sudah mulai sadar dan membersihkan pantai dari sampah jadi selalu bersih & indah. hal ini juga aku jumpai di sendiki yang aku posing minggu lalu.


bersih sekali pantainya, benar-bener bisa di nikmati. 

hehehehe ada yang selfi kefoto.



airnya jernih sekali, karang di bawah terlihat karena air sedang akan surut. di sebelah sini biasanya banyak di buat berenang oleh sebagian pengunjung.





pengunjung yang turun ke pantai gak begitu banyak, mungkin sudah capek  & panas jadi beristirahat di atas.



berfoto di pantai ngudel ^_^


aku amat-amati ternyata air surutnya cepat juga, karang makin terlihat jelas

nah ini ada yang mandi, padahal perasaanku tadi ada tulisan di larang mandi. tapi kalau airnya surut sih gak apa-apa soalnya dangkal dan ombak gak terlalu ganas walau angin kencang.





menenangkan jiwa suasananya, pikiran stress dan semacamnya jadi hilang.



uniknya air di pantai ngudel ini warnanya agak kehijauan indah di sebelah kiri pantai, di sebelah lainnya normal hehehe. aku heran kok bisa ya? ya ini kebesaran Tuhan, unik bange nih.


setelah itu kembali ke tengah aku, foto-foto di sini makin ke kanan, ternyata ada perbedaan di sebelah kiri pantai dan tengah ke kanan. kalau di sebelah kiri rata dengan pasir, sedangkan tengah ke kanan mulai banyak bebatuan termasuk batu karang.



nah ada keunikan lagi nih, kalau di bebatuan di pantai ngudel ternyata ada sumber air kecil yang menyembur dari bawah tanah.



bebatuan di pantai nguel sebelah tengah mirip-mirip di pantai parang dowo tapi parang dowo terlihat lebih besar dan indah karena sudah banyak di tumbuhi kayak lumut di batunya, sedangkan di pantai ngudel masih belum, cuma sebagian saja yang ada lumutnya. tapi ya tetap indah banget pantai ngudel ini.

memandangi lautan


hmm sudah mulai banyak yang turun, mungkin karena mulai mendung jadi sudah gak panas banyak yang turun ke pantai kembali.








nah sebelah sini sudah mulai tumbuh lumutnya.


yang ramai malah di sebelah tengah ke kanan, padahal ya gak kalah indah di sebelah kiri seperti yang kalian lihat di atas.


sepasang muda-mudi jaman sekarang sedang bermesraan hehehehehehe.


di sini ada sumbernya juga nih, benar-benar deh pantai di malang ini penuh keindahan dan keunikan alamnya yang jarang ditemukan di pantai lain.





hehehe lemes kelihatannya nih kurang ekspresi ^_^.


nah ini baru semangat ^_^











pantainya luas dan indah, asik banget sahabat sekalian. gak kalah dengan pantai-pantai di malang di sebelah pantai ngudel ini. sudah benar-benar sip pantai ngudel ini karena beberapa faktor : pertama jalan menuju lokasi sudah lancar, kedua pantainya bersih, ketiga luas dan indah. sangat enak untuk buat refresing nih, susah di jabarkan dengan kata-kata, datangin sendiri saja biar kerasa sensasinya. untuk videonya aku ada satu dulu, besok mungkin aku upload lagi updatenya. link click di sini saja. oke sampai jumpa di perjalananku beriktunya. my trip its my life!
 update video part 2 click disini

No comments: