Friday, February 26, 2016

Back to Cangar di musim hujan

Hari minggu lalu aku sebenarnya gak ada rencana apa-apa dan kemana-mana, berhubung istriku ingin madu dan masalahnya madu di sini gak ada yang asli cuma imitasi saja yang tersedia jadinya aku harus ke malang membeli madu. maklum sedang hamil kan suka ngidam hehehe jadi aku belikan saja yang asli kasian kalau di kasi madu bautan manusia ^_^. biasanya nitip ke sodara beli madu aslinya, berhubung lama ya aku belikan saja sendiri ke malang langung (sekalian jalan-jalan hehehehe).

karena sambil jalan-jalan ya tentu aku lewat jalan yang jauh yaitu lewat cangar. kan sekalian refresing biar gak jenuh/bosen sudah lama diem diri di rumah. akhirnya adik aku ajak soalnya butuh partner dan kebetulan dia juga lagi libur pengen refresing ke gunung, jadi pas sekali nih. pagi-pagi jam 6 lebih aku berangkat dan sampai di cangar jalan santai sambil foto-foto. sayangnya spot di sawah setelah tanjakan terkahir masih tertutup kabut jadi gak bisa foto di situ. padahal di situ tempat foto favoritu. akhirnya akupun foto di tempat yang lainnya yang masih bisa di lihat pemandangannya.


nah seperti yang aku bilang dulu, tempat yang biasa dinaiki sedikit untuk melihat pemandangan pegunungan di sampingnya sudah di semen, jadi lebih gampang naik ke sana walau lebih alamai tanpa di semen seperti ini. sebenarnya ada garis polisi, mungkin habis ambles jadinya di kasi garis polisi, aku tau karena ada bekas menyemen ulang. jadi kemugkinannya ambles langsung tambal lagi dan nunggu kering di kasi garis polisi.



setelah naik ke atas dan foto-foto aku dengar suara berisik dari pepohonan. setelah aku lihat eh ternyata ada monyet sedang makan. ternyata di alam liar memakan bunga dan daun pohon yang di panjat seperti di gambar.







hehehe selfi dulu ah sebelum melanjutkan perjalanan




sebenarnya pemandangannya sangat indah berhubung terlalu banyak kabut jadinya kurang maksimal pemandangan indah di spot ini. tapi kalau biasa saja juga kurang sip. sangat sulit menemukan situasi yang pas. tapi saat ketemu wah asik banget keindahan secara maksimal dapat terlihat.


suasananya masih sejuk & segar masih bagi banget hehehe



di spot ini juga favoritku ambil foto, terutama dengan motor hehehehe





makin hijau dan asik pemandangannya, maklum musim hujan musim yang tepat untuk menikmati pemandangan di gunung. seperti biasa di bawah jembatan aku foto sungai yang mangalir ke air terjun watu ondo.



karena terlalu dingin air yang mengalir mengeluarkan hawa dingin bisa di lihat pada gambar di bawah ini



spot terkahir untuk foto-foto bersama adik, soalnya sudah agak siang aku sudahi dulu, apalagi banyak yang tertutup kabut pemandangannya. maklum di gunung gak kerasa sudah siang karena masih sejuk dan kabutnya gak kunjing pergi. jadi kami bergegas ke malang beli madu setelah ini.





pemandangan yang indah, cuma di sebelahnya gersang entah kenapa? mungkin di semprot obat agar tumbuhannya mati dan mau di tanami kembali. soalnya di mana-mana tanaman subur di sebelahnya gersang. salah satu spot favorite juga sebenarnya.





setelah selfi/foto-foto aku mampi ke bakso super hot yang berlokasi di pemukiman warga di tengah cangar. bakso ini sering aku kunjungin saat ke cangar karena memang rasanya khas dan pedasnya mantap. memang banyak yang jualan bakso dengan petol pedas tapi ayng ini bed, lebih mantap. soalnya ayng komentar gak aku saja, si adik juga bilang begitu. bahasan lengkap bakso ini click disini


 

 tips kalau melakukan perjalanan di pegunungan di musim hujan :

1. pertama pastikan cuaca gak sedang akan hujan soalnya bisa berbahaya berpotensi longsor. aku ke cangar ini saja ada jalan yang longsor, harus extra hati-hati.

2. bila gunung terlihat dari jarak yang sangat jauh coba lihat tertutup kabut apa tidak? kalau tertutup ya pemandangannya juga akan banyak yang tertutup kabut jadi gak banyak spot untuk foto-foto. jadi daripada gak bisa foto-foto mending cari tempat yang lain, tapi bila sudah tekad bulat ingin ke situ ya terjang deh. bila gak terlihat dengan jarak yang jauh ya jadi taruhan, kalau kebetulan gak banyak kabut pemandangannya kan terlihat indah, kalau terlalu banyak kurang asik.

3. siap-siap jas hujan & jaket tebal soalnya biasanya hujan tiba-tiba datang bila di pegunungan. saat kita di sana pasti mendung terus jadi gak akan tau kapan akan datangnya hujan.

No comments: