Friday, December 22, 2017

Pantai Rowo Gebang - Malang


Setelah ke pantai sumur pitu aku menaro motor di pantai jembatan panjang dan balik lagi ke tempat pantai sumur pitu yang lanjutannya menuju pantai Rowo Gebang ini. Nah disini aku sempat keliru lagi aku kira pantas tanjung sirap, karena yang kecil ternyata bukan eh salah lagi hehehe.

Tanjung sirap ternyata setelah ini. Ya pantainya pantai Rowo Gebang, tapi setelah pantai ini kita naik ke atas batu (gambar di bawah ini, baru deh tanjung sirap. Ya aku baru tau setelah lihat di peta, saat di pantai gak tau, makanya nanti aku bilang di video ini pantai tanjung sirap hehehe.

sebelum melanjutkan ke bawah bila belum baca perjalananku ke pantai Sumur Pitu dan Jembatan Panjang bisa di click di bawah ini :
 - Pantai Sumur Pitu
- Pantai Jembatan Panjang


Nah ini pintu masuknya sama dengan ke pantai jembatan panjang dan sumur pitu tadi. 


Jalan makadam seadanya kita lewati bila masuk, tapi ini akan terus di perbaiki kok jalannya. Jadi kedepan pasti mulus, cuma gak tau pastinya kapan. 


Jalan masuk ke pantai sumur pitu dan pantai Rowo Gebang, sangat gak rekomended bawa matic masuk di musim hujan karena super licin jalannya, susah di lewati motor matic. Mending di parkiran ke pantai jembatan panjang saja. Walau jalan agak jauh gak masalah olahraga sedikit biar sehat hehehe. Lagipula gak terlalu jauh kok lokasinya. 

Disepanjang jalan kita akan menemukan plakat dilarang menembak satwa disana karena ternyata pantai ini masuk kawasan hewan liar monyet (lubang).  bila ada jalan lurus dan belok kanan ya untuk ke pantai Rowo Gebang dan tanjung sirap ke kanan, lurus ke pantai sumur pitu. 


Gak beberapa lama akhirnya sampai juga di pantai Rowo Gebang ini. Aku masuk di sebelah kiri atau timur pantai. Hati-hati kena duri dari daun tumbuhan sekitar yang mengering karena dapat bikin kaki berdarah. 


Nah begitu sepi dan asri pantai ini yang membuat pantai ini seperti masih perawan. 



Ombaknya keadaan gak terlalu besar dan mengalir ke pantai bolak balik membuat saat di potret lebih enak di lihat. Nah tanjung sirap itu di bebatuan sebrang pantai pada gambar itu. Untungnya kesana ya harus melewati pantai ini sampean habis baru di belakangnya ada jalan kesana. 





Gambar agak menguning karena salah setting white balancenya. 



Pantai pasirnya putih bersih dan begitu indah, asik banget memang menghabiskan waktu santai disini. Suka touring atau ngetrip atau camping disini bisa aku rekomendasikan. 







Susah ngucapkan dengan kata-kata, pokoknya datang langsung sendiri untuk buktikan keindahan dan ke'eksotisan pantai ini. Asli seperti pantai yang belum pernah terjamah. Di saat ada pantai yang pengunjungnya membludak, disini adem ayem seperti pantai milik pribadi saja hehehe. Jadi bila ingin nyari pantai yang tenang dan enak dinikmati suasananya ya pantai ini salah satunya. 





Disini mulai ada bebatuannya 




Satu lagi nilai plus pantai ini adalah pantaimya landai. Mantep poool dek hehehe. 






Air mengalir dari deburan ombak yang telah menyapu pantai. 






Nah airnya ngecembeng di atas pantai karena tertahan batu, sensasinya jadi beda lagi padahal satu pantai. Jadi keindahan pantai ini tiap sudutnya berbeda beda. Ada yang pasir saja membentang luas, ada yang disertai bebatuan khas pantai selatan yang indah. 





Sebelah timur pantai, kalau disini polos gak ada bebatuannya, tapi ya masih yang indah. 


Pantai Rowo Gebang ini ternyata cukup indah. Dimanapun mata memandang keindahan yang terlihat. Setiap sudut pantainya juga memiliki keindahan yang bermacam-macam satu sama lainnya. Apalagi pantai ini masih cukup sepi. Seperti yang sahabat lihat di gambar, tak seorang pun terlihat kecuali aku. Indah di nikmati sendiri serasa pantai pribadi milik sendiri. Disaat beberapa pantai penuh sesak pengunjung, disini kita bebas leluasa menikmati pantai sesuka hati. Sudah pantainya bersih dari sampah, landai, mempesona pula. paket komplit indahnya. 

perjalanannya memang agak susah karena jalannya masih makadam, tapi sebenarnya masih berlanjut pengelolaan jalannya, jadi kedepan pasti sudah mulus. tapi resikonya jalan sudah mulus biasanya pengunjung mulai rame. mumpung seperti ini masih perawan-perawannya pantai mari di kunnjungi dan dinikmati pantainya. ya walaupun jalan mulus gak masalah sih, kalau ini rame sebelahnya algi kayaknya ada, jadi kesitu juga bisa. oke sampai jumpa di perjalananku berikutnya ke pantai jmbatan panjang. link videonya di bawah ini.


2 comments:

Unknown said...

Kalo naik mobil, kira2 bisa masuk sape mana?
Ato baiknya parkir dimana?
Kira2 dr parkir mobil, ke pantai nya, jalan kaki brp meter/ brp menit..?
Trmakasih

Risdiken said...

Dulu aku lewat pantai jembatan panjang. Tapi pintu masuknya masih gak enak dulu, entah sekarang. Tapi dari pintu masuk pantai jembatan panjang ya sebelah kanan pas nanti ada jalan ke kanan setapak nah lewat situ nanti bisa sampai 2 pantai termasuk pantai ini. Bila parkir pantai jembatan panjang jalannya gak begitu jauh. Hujan2 awas licin ya. Lewat balekambang juga bisa tapi tambah jauh ke barat lewati pantas jembatan panjang dulu.