Wednesday, December 20, 2017

Pantai Sumur Pitu (tujuh) - Malang

Seperti yang aku bahas kemarin, aku sedang beruntung di akhir tahun karena bisa touring bolak balik. ya ceritanya aku kesini gak aku ceritain panjang lebar ya soalnya sudah aku bhasas di postingan kemarin. nah setelah nganter istri di seminar, aku gas ke pantai yang rencananya ke pantai ngudel dan ke sebelah kanan/sebelah utara pantai Ngudel karena ada pantai yang belum tereksplor. akupun bergegas kesana.

nah karena lebih cepat lewat jalur pantai balekambang aku memutuskan lewat situ saja biar lebih cepat. apesnya saat sampai dan mau ke pantai ngudel macet parah jalannya. sesak di penuhi mobil. aku tanya ada apa? kata penjual makanan ada festival pantai di daerah pantai bajul mati. disisi saja sudah sumpek apalagi disana ya makin sumpek jadinya dan gak sampai-sampai. akhirnya ya batalin saja ke pantai lainnya. untung lewat sini, kalau gak ya bakal bingung mau ke mana bila lewat jalur pantai goa cina.

awalnya sempat bingung mau kemana? mau ke pantai watu lawang juga jauh di daerah ngliyep sana, ya disini saja deh, lagipula ada yang belum aku datangi. dan ternyata ada petunjuk ke pantai tanjung Sirap dan Pantai Jembatan panjang seperti gambar di bawah ini. ya sudah deh akhirnya masuk saja aku kesitu. nah di banernya hanya untuk roda dua dan kendaraan roda empat ektrim (SUV) mungkin maksudnya, tapi setelah aku lewati, bisa kok mobil biasa asal pelan-pelan dan nanti parkir di jembatan panjang, kalau ke tanjung sirap langsung gak bisa, jalan sempit harus jalan kaki atau naik motor.


nah dari perempatan menuju arah pantai kondang merak sampai ada plakat banner ini ya masuk saja nanti sampai deh.


bagi yang naik motor lumayan ngocak perut ini jalannya karena gak rata banyak bebatuan keras. memang sengaja di pasang di situ biar gak licin jalannya. itu masih jauh lebih baik daripada licin motor/mobil bisa tersangkut disitu bila karenanya. ikuti jalan dengan sabar nanti ada persimpangan saat mau sampai. ke pantai Tanjung Sirap ke kanan, ke Pantai Jembatan Panjang ya ke kiri.  kalau langsung ke tanjung sirapnya saat ini gak ada loket pembayarannya dan gak ada parkirannya. jadi bila kesana mending beli tiket masuk ke pantai jembatan panjang dan motor parkir sana beres. setelah itu bisa jalan kaki. memang lumyan jauh tapi terpuaskan dengan pemandangan yang kita nikmati disana.


nah disini pantai jembatan panjang, nanti disini juga aku bahas tuntas setelah perjalanan ke pantai Sumur Pitu ini. 

ya aku lebih baik ke pantai tanjung sirap saja dulu deh, nanti jembatan panjangnya nyusul toh pernah kesitu bersama istri dulu. tapi ya setelah ini tetap aku kunjungi kok. medannya begitu berat, motor matic gak rekomendasi deh saat musim hujan gini. ini saja sampai tapi terlalu memaksakan hingga ban belakang dan di atas ban tumpukan lumpur menggunung. ya saranku tadi bila sendiri titipkan ke pantai jembatan panjang dulu baru jalan kesini. soalnya masuk sana sendirian gak ada parkiran di tinggal agak jauh takutnya ada orang niat jahat. kalau rame-rame sih gak masalah salah satu ada yang gantian jaga sebentar hehehehe.


setelah melewati jalan yang cukup ekstrim buat si Vario sampai juga di pantai sumur pitu. awalnya aku kira ini tanjung sirap, ternyata setelah pulang aku cek  di peta ternyata bukan, melainkan pantai sumur pitu namanya.

walau pantainya bisa di bilang mini, tapi pantai ini begitu indah dan bersih kok, sangat rekomdasi bila ingin touring/ngetrip ke tempat yang asik dan gak terlalu ramai sehingga bisa dinikmati pemandangannya.


putih bersih bebas sampah hehehehe


si vario 150 setelah aku siksa di jalan offroad. tangguh juga ya hehehehehe. bila masuk kesini kita sampai di sebelah timur pantainya.


posisi sebelah timur pantai.


disini menoleh ke semua arah cukup indah. gak rugi jauh-jauh kesini lewat jalan sulit walau pantainya kecil.






disini aku berada di tengah pantainya. pasir putih bersih di tambah deburan ombak plus angin sepoi-sepoi, uasik pool pokoknya. 


sampai sini ada batu lagi, jadi posisi samping kanan dan kiri pantai ada bebatuannya, pasir banyak di tengah.


Pantai Sumur Pitu di lihat dari sebelah barat pantai.






mantap kan pantainya.




ombaknya gak seberapa besar karena sudah terhalang berbagai batu




duduk-duduk dulu sambil menikmati pemandangan. ini aku sendiri lho, cuma pakai tripod mini aku tancepin ke pantai.





akhirnya puas deh jalan-jalan eksplor dan menikmati pantai sumur pitu ini, walau kecil tapi cukup mempesona nan indah. dari pantai balekambang puasi-puasin ke pantai jembatan panjang/nginep disana sekalian saja ke pantai sumur pitu ini karen bikin mantap jiwa lho hehehehehe. asli puas banget aku bisa ke sana. sangat berkesan pokoknya. link videonya  di bawah ini. sampai jumpa di perjalananku berkutnya di Pantai Jembatan Panjang dan Pantai Rowo Gebang. 


Setelah ini aku ke Pantai :

No comments: