Sunday, December 20, 2015

Rindu udara dingin pegunungan aku melakukan perjalanan ke Trawas

 Pagi tadi istriku minta di anter beli kue di pandaan yang kebetulan dekat dengan trawas, jadi aku putuskan sekalian saja jalan-jalan ke trawas untuk merasakan udara segar pegunungan. ya bikin kangen nih suasananya nih. dingin, sejuk & pemandangan yang menyegarkan mata karena hijau semua pepohonannya, maklum baru musim hujan. aku tidak lupa bawa kamera nikon D7100 & Nex 3N untuk melepas kekangenan memfoto biarpun bukan fotografer pro hehehehe.





ini spot favoritku, saat compare fuji hs25exr & sony h200 di sini, sekarang Nex3N & Nikon D7100.

istriku yang memfoto, lumayan juga soalnya kadang si casper bisa lebih parah kalau memfoto

 masuk ke perumahan elite karena rumahnya besar-besar. saat aku masih memakai kamera pocket dan kamera Sony Experia L aku pernah kesini. pemandangannya memang indah menurutku. setelah sekian lama belum berubah ^_^


 enaknya punya rumah di pegunungan karena udaranya selalu sejuk ^_^

gunung arjuno terlilat tertutup kabut tebal dan awan mendung membuat hujan mulai datang sehingga aku kembali saja padahal belum sempat ke lokasi tujuan untuk menikmati pentol sate bakar.

 spot terakhir reruntuhan rumah, biasanya terlihat jelas gunung arjunonya, berhubung mendung mau hujan gak kelihatan, sayang sekali. padahal kalau saat terlihat sangat indah pemandangannya.

reupload gambar yang sama, ini menggunakan nikon D7100 dengan lensa landscape. hehe jangan heran kalau hasilnya kurang bagus karena masih belum selesai utek-utek DSLR ini membuat hasil kurang maksimal. makanya yang aku upload tadi foto dari kamera Nex 3N karena sepertinya D7100 memang untuk kalangan Fotografer yang mulai Pro. jadi kalau kamera untuk pro biasanya fitur autonya kurang maksimal karena mengandalkan kemampuan sang fotografer sendiri. berhubung aku belum mahir ya Nex saja deh. sama-sama mode SCN tapi Nex 3N lebih bagus karena memang kamera ini fiturnya seperti DSLR pemula jadi fitur auto lebih kaya daripada D7100. apalagi Mirroless ini ajib juga buat yang gak mau ribet, tinggal pelajarin dikit bisa hasilkan gambar yang maksimal. jadi autonya walau gak sebagus manual tapi sudah dapat mewakilkan keindahan pemandangan yang kita foto. sekian dulu nih.

No comments: