Thursday, August 31, 2017

Makoya : Restoran & Kolam Renang Out Door


sekitar 2 Minggu lalu aku pergi ke kolam renang outbon Makoya di Pandaan untuk sedikit memanjakan anak biar senang bermain air dan renang di sana. nah kebetulan disana ada restonya ya sekalian saja aku kesana sambil makan-makan. berikut ini ulasan rumah makan/resto makoya dan kolam renangnya saat disana. oke aku gak membahas seperti biasanya, aku bahas restonya dulu ya. pada gambar di atas adalah pintu masuknya ke resto dapur bakar makoya. sebelum itu kita kan di parkiran, parkirannya untuk mobil cukup luas, bahkan bus masuk, sayang kalau untuk motor gak cukup kalau sudah terlalu ramai. saat masuk kita melewati jembatan setelah itu baru lewati gerbang masuknya.


nah saat masuk sudah ada pelayan yang menyambut dengan hangat dan menanyakan apa yang akan kita pesan. pelayanannya termausk top karena selau tersenyum ramah pada pengunjung resto ini. ruang utama masuk pada tulisan selamat datang itu. kalau ke tengah (kiri ke taman) ruang tambahan di outdor.


nah ruang paling kiri juga ada tempatnya untuk makan-makan selain yang tengah di luar, dan di ruang utama yang aku sebut tadi. di setiap tempat untuk makan selalu ada pelayannya dan kasir, jadi gak perlu ribet bayar di kasir utama enaknya di makoya ini.


tempat makan di sebelah kiri


nah ini ruang utama restoran Makoya ini, cukup luas dan bentuknya bundar di tengah ada hiasan yang terlihat keren dilihat. cukup kreatif desainnya ruang utama ini (gambar bawah ini no. 2)


cukup luas, entah bisa nampung berapa orang, pokoknya banyak nih. gak takut kehabisan tempat disini hehehehehe. disini saja sudah luas, belum lagi tempat lainnya yang disediakan, pokoknya aman kesini biarpun ramai karena pasti masih tersedia banyak tempatnya.


nah ini gambar tengahnya ruangan utama yang aku ceritakan tadi.


tempat makan di sebelah kolam renang dan kolam ikan.


cukup banyak tempat makannya tinggal milih saja enaknya di mana. 


kalau di outdor di sebelah kolam ikan atau tempat perahu lewat. pemandangannya cukup enak di pandang karena di tata sedemikian rupa biar pengunjung yang makan disini nyaman. saat makan dikelilingi pemandangan yang nyaman menambah nilai plus makan disini.


Minuman yang aku pesan saat makan disana. 2  es beras kencur dan 1 es teh.




makanan-makanan yang aku pesan :
  
Note : untuk ulasan lengkap makanannya tinggal click nama makanan yang aku pesan




Nasi Goreng Sosis





fasilitasnya di sini sudah jelas cukup lengkap. toilet untuk wanita dan pria ada dan juga Musholla bila mau sholat juga ada di restonya dan di kolam renangnya.





nah ada tangga ke atas, mungkin salah satu tempat untuk makan juga bila sudah penuh di bawah.




entah ini buat apa ya? seperti panggung, tapi apa ada hiburannya ya di hari tertentu kok di sediakan panggung seperti ini?


air terjun Makoya


Kolam Renang Makoya 

nah kolam renang makoya dilihat dari restonya. cukup kreatif ya ini kolam renang karena bercampur dengan kolam ikan dan tempat untuk perahu lewat sebagai salah satu hiburan di makoya ini.


loket masuk ke makoya di hari libur Rp.15.000


nah untuk masuk ke kolam renangnya kita lewati jembatan. selain itu desain kolam renangnya paling unik dan kreatif yang pernah aku lihat. di setiap sudut ada kolam renang dangkalnya yang mengintari untuk anak-anak bermain atau berenang disana. jadi dimanapun selama di wilayah kawasan kolam renangnya terdapat berbagai macam kolam renang. seumpama penuh ya bisa ke yang lainnya karena cukup banyak kolam renangnya buat anak-anak.


perahu yang bisa kita tumpangi dengan biaya cuma Rp.5000 saja.


nah banyak sekali kan kolamnya kecil-kecil tapi banyak untuk dinikmati anak-anaks saat kesini.


nah disini kolam renang utamanya untuk anak-anak. cukup luas dan segar dari sumber mata air asli di sekitar kolamnya. disediakan juga seluncuran ke bawah bila ingin lebih asik. dan twntu bukan untuk anak-anak saja, orang dewasa juga boleh kok.


desainer kolam renang ini memang kreatif sekali, bahkan setiap detailnya di buat menarik. contoh untuk lewat saja seperti gambar di atas di kasi bebatuan agar terlihat lebih menarik.


di kolam ini juga ada terowongannya buat anak-anak bermain. jadi dari seluncuran itu ada tempat masuknya ke terowongan dan tembus ke patung mulut hiu yang sedang membuka mulutnya.


kolam renang utama untuk anak-anak di Makoya ini. sangat dangkal, bahkan anak di bawah 2 tahun atau paling tidak sudah bisa berjalan aman main disini tapi tentu dengan pengawasan orang tua juga.


disini adalah kolam paling dangkal, mungkin sekitar 7cm saja kedalamannya, jadi anak yang biasanya takut air terlihat dalam (di kolam renang) dan gak mau bermain, disini pasti akan senang bermainnya. untuk anak kecil-kecil baru bisa berjalanpun bisa menikmatinya. soalnya anakku dan ponakan kecil-kecil juga bermain disini dengan asik padahal takut nyebur di kolam dangkal khusus anak-anak di sebelah lainnya.



selain kolam renang untuk anak, disini bagi para orang tua juga di sediakan kolam kecil untuk refresing dengan menceburkan kaki dan kakinya akan di gigit ikan dan terasa geli-geli tapi menyenangkan. setelah di masukkan cukup lama dan kaki sudah lumayan lama dititili entah kenapa badan terasa lebih enakan. kakipun akan bersih karena kotoran/apapun yang nempel di kaki akan di makan jadi bersih kakinya. 1 yang jangan nyebur, bila punya luka bisa di makan itu lukanya wkwkwkwkwk. kayak piranha saja ya. Bapak mertua saja ada luka sedikit yang sudah mulai kering nyebur eh di keroyok ikan-ikannya sampai ada darahnya dikit. tapi jangan takut ini bukan ikan ganas, buktinya ya banyak yang nyeburin kaki setelah di gigit atau dititili jadi lebih enjoy rasanya. biasanya kaki yang paling kotor/banyak kayak kulit mati dan sebagainya dirasa kurang bersih akan lebih banyak yang menggigit di serbu ikan-ikan ini.


kalam dangal yang aku sebutin tadi bagian samping. dan itupun bisa diteruskan sampai kebelakang masih banyak kolam renang kecil-kecil seperti pada gambar awal masuk kolam renang tadi.


pemandanganya cukup bagus untuk sebuah kolam renang, sangat asik berlibur keisni bersama keluarga



untuk yang kolam ini di tengah-tengah Makoya antara kolam renangnya dan restonya untuk anak-anak atau dewasa karena ketinggiahn kolamnya sekitar 1 Meter kurang lebih. uniknya yang ini kolam renangnya memutari  taman yang di tengahnya ada bangunan seperti pada gambar. anak-anak sambil berenang orang tua sambil ngawasin di tengah taman bisa, atau malah bisa berenang bersama.


untuk kolam dewasanya naik ke atas tangga yang di gambar itu, sayang gak aku foto saat kesana soalnya sedan asik bersama keluarga. untuk kolam renang dewasanya ya sedang, gak terlalu wah karena sejatinya kolam renang makoya ini lebih diperuntukkan bagi anak-anak dari yang kecil hingga yang mulai dewasa. apalagi yang dewasa juga bisa nyebur yang agak dalam 1 Meter tadi kan. karen itu kolam renang untuk dewasanya biasa saja jangan heran soalnya memang lebih difokuskan untuk anak-anak & keluarga seperti yang aku bilang tadi. memang seperti apa kolam renang dewasanya? ya biasa saja kayak kolam renang pada umumnya tapi akan di pisah antara perempuan dan laki-laki di kolam renang dewasa di Makoya ini agar tidak terjadi sesuatu yang gak di inginkan. akhirnya perjalan kuliner bersama keluarga dan sambil renang berakhir disini. sampai jumpa di perjalananku berikutnya. my trips its my life!

No comments: