Tuesday, December 26, 2017

Pantai Jembatan Panjang - Malang


Sahabat sekalian, perjalananku awal desember lalu cukup panjang jadi terpaksa di bagi menjadi beberapa bagian. ini yang ke 3 dan belum berakhir hehehehehehe. nah setelah ke pantai Sumur Pitu (click untuk melihat/membacanya) dan Pantai Rowo Gebang (click untuk melihat/membacanya). aku melanjutkan ke pantai Jembatan Panjang ini. ya awalnya aku habis ke Sumur Pitu ya ke Jembatan panjang ini untuk parkir motor, soalnya di pantai sumur pitu gak ada parkiran karena alam liar. 

ya motor di tinggal bahaya terpaksa deh tinggal saja di jembatan panjang ada tukang parkirnya, tapi harus jalan jauh. nah puas dari rowo gebang dan pantai sumur pitu lanjut eksplor ke pantai jembatan panjang (sebelah kanan pas Pantai Balekambang). bila dari balekambang kesini bisa bayar cuma Rp.5000 kalau gak salah, atau langsung ke kesini bisa lewat jalan sebelah kanan Pantai Balekambang (gambar bawah).

saat kesini aku terkejut karena dulu aku kesini bersama istriku jembatannya runtuh, seakan jadi sebuah peninggalan bangunan kuno. ternyata sekarang sudah di bangun dan direnovasi semuanya jadi indah seperti gambar di atas. asli di modalin sama pemerintah malang wisata pantainya, semoga makin banyak yang dipedulikan pantainya oleh pemerintah malang agar lebih banyak pantai indah di malang dapat dinikmati.

seperti 2 pantai yang aku bahas kemarin, pintu masuk pantai Jembatan Panjang dan Tanjung Sirap.


Jalan Makadam tapi gak ekstrim-ekstrim amat, butuh sedikit kesabaran nanti juga sampai dengan lega.

nah ada ini sudah sampai di pantai Jembatan Panjang.

nah sampai deh di Jembatan Panjang di Pantai ini. kita masuk kesini nantinya menuju Pulau Hanoman. 




Balekambang terlihat jelas disini karena bersebelahan.




nah memasuki Jembatan panjangnya.


Pemandangan disini terlihat indah, seluruh pantai terlihat dengan jelas, bahkan pantai Sumur pitu juga kelihatan.


Pantai Jembatan Panjang terlihat dari jembatan, asik kan pantainya. airnya begitu jernih.


Airnya begitu Jernih sampai batu di dalam air terlihat jelas. 


Asiknya lagi, di kejernihan airnya terlihat ikan besar-besar dan warna warni. Awalnya aku mikir ngapain itu orang mancing? Mana ada ikan di pantai? Eh setelah lihat sendiri besar-besar ikannya aku kaget dan nunjuk itu ikan dan memberi tau ke pemancing itu, eh malah gak di lempar umpan cuma senyam senyum. Mungkin sudah tau triknya jadi tau gak di gigit umpannya ya gak di lempar. Padahal cukup besar ikannya. 



Akhirnya sudah dekat beberapa langkah lagi nih sampai pulau Hanoman. Benar-benar di permak habis-habisan pantai jembatan panjang ini, sampai pulaunya juga kena sentuhan renovasi sedemikian rupa agar menarik. 


Nah naik ke atas kanan jalan, lewat kiri bisa sih sebenarnya. Tapi pemandangannya lebih asik sebelah kanan. 


Pantai Jembatan Panjang di lihat dari pulau Hanoman. 



Pantai Sumur pitu terlihat juga di pulau Hanoman. Pemandangan indah terlihat semua di pulau Hanoman. 





Lanjut ke selatan terus. 


Disini ada tempat buat istirahat, sayang panas jadi ya gak istirahat disini. 




Setelah ke selatan balik ke utara memulai pulau. Disini Balekambang terlihat jelas, dan di sebelahku ada huruf besar bertuliskan pulau Hanoman.  



Nah ini baru mantap buat istirahat hehehe. Tapi aku gak istirahat disana dan langsung turun dari pulau Hanoman. 


Pantai Jembatan Panjang foto di ambil di tengah pantai menghadap ke kanan. Airnya bersih bebas sampah, asik sekali kesini. Huff lumayan capek nih sahabat sekalian setelah eksplor 3 pantai sekaligus. Walau begitu aku gak menyerah. Masih ada waktu ya lanjut lagi ke pantai lainnya. Ya kesana pertama ke pantai jembatan panjang ini ya kaget karena sudah di renovasi total. Berubah total dari yang aku lihat terakhir kali bersama istriku. Tapi berubahnya sisi positif karena di kelola pantainya jadi tambah indah. 

Sangat salut pada pemerintah malang yang mau mendanai wisata pantainya hingga bisa dinikmati banyak orang. Apalagi biaya masuknya murah meriah Rp.5000 sudah bisa menikmati 3 pantai bahkan lebih sekaligus dengan pemandangan cukup indah di setiap pantainya. Untuk di pantai ini aku gak ambil video, soalnya bingung mau rekaman di sebelah mana? Sampai jumpa di perjalananku berikutnya. Touring panjang belum berakhir. 

No comments: