Thursday, December 7, 2017

Pantai Pulo Doro - Malang

Setelah dari pantai Kedung Celeng kini lanjut ke Pulo Doro. disini pantainya eksotis nan indah. memang aku akui, pantai kedun celeng lebih indah, tapi disini pantai pulo doro bukan berarti gak indah. masih sepi asri dan indah begitu eksotis. pantainya murni putih nih. kalau di kedung celeng ada yang agak coklat dikit sebelah kiri pantai, di pantai bantol coklat agak merah. ini murni putih-tih hehehehe. pantai ini juga begitu luas, rame-rame kesini bersama rombongan keluarga atau teman cocok. luas dan indah. buat foto-foto juga asik. apalagi ada hutannya di atas pantai gak kuatir kepanasan.

sebelumnya dari pantai :

nah ini perjalanan ke pantai pulo doro dari pantai kedung celeng. jalannya aman dari rawa gak seperti ke kedung celeng tadi.


nah saat disini aku melihat ada orang mencari keong, jadi bila mencari keong bisa disini. tanahnya kering, jadi gak jeblok. selalu melewati hutan nih.


gak begitu lama akhirnya sampai di pantai pulo doro.


langsung deh turun ke pantainya.


seperti kataku tadi, putih pantainya. mantep pokoknya. ke pantai bantol gak kesini ya rugi hehehehe.


luas banget pantainya tapi gak lurus. mungkin pulau pada gambar samping kiri dan tengah itu dinamai pulo doro karena banyak burung merpati/burung daranya jadi di namakan pulo doro (pulau burung dara/merpati).





jalan pakai sandal di pasir kayak gini susah, jadi pelan-pelan. di lepas bawanya sulit sambil megang camera & tas soalnya. asli eksotis kok pantainya, segera buktikan sahabat sekalian. di gambar mungkin gak bisa mewakili seutuhnya keindahan di sana, jadi harus datang langsung hehehehe.



nah mulai di tengah pantai dan pantainya berbelok ke kanan.



nah ini pulaunya. pulau ini juga kadang di masuki pengunjung untuk dijadikan spot memancing. awalnya aku ragu, ada ikannya disana? kan sering aku ke pantai Malang banyak orang mancing. ternyata saat ke pantai jembatan panjang di pantai agak ke tengah kelihtan ikannya besar-besar bikin takjub. nantikan ya perjalananku disana. masih coming soon hehehehehe.


sebelah barat pantai atau kanan. pemandanganya lebih asik lagi, tapi kok terlihat ada yang mengotori pantai, apa itu? ternyata setelah aku dekati ini bukan sampah. rerumputan di laut yang terbawa ombak dan menepi di pantai ini.


nah kan banyak sekali.


nah ini rumput dari laut yang aku katakan tadi aku perbesar. di sepanjang pantai sebelah barat ini banyak sekali yang terdampar di pantai. asli benar-benar sangat masih alamai! suka petualang gak kesini ya sayang sekali.


nah tercecer di mana-mana nih. tapi menambah kealamian pantai ini seakan pantai belum terjamah sebelumnya.



nah ada yang tumbuh lagi rumputnya.


tumbuhan yang lebat menjadikan pantai ini di atasnya adalah hutan. enak sekali bila panas bisa berteduh.


hampir sampai di ujung pantainya. disini suasananya entah kenapa lebih nyaman. sayang aku sendiri, yang nikmati sensasinya di sana jadinya aku sendiri, teman-teman sedang pada sibuk.







eh ada orang, sedang memancing ?


akhirnya sampai di unjung pantai, pantai pulo doro ini masih sangat alami sekali. gak itu saja, di pantai lainnya seperti watu seling buceng, kedung celeng juga masih terjaga keindahannya. di pantai bantol juga gak kalah indah, cuma uniknya warna air lautnya beda, gak biru dan hijau, tapi hijau kecoklatan. mungkin karena campur dengan air tawar yang dari sungai itu ya. secara keseluruhan 4 pantai yang aku kunjungi 1 lokasi (pantai bantol) sangat indah sekali. bila ke ngeliyep kesiangan pastinya ruame dan keindahan pantai kurang bisa di nikmati ya kesini bisa jadi alterntifnya. atau setelah nginep di pantai ngliyep dan mau pulang belum puas adnventure ya disini juga bisa jadikan tujuan. pokoknya pantai di sepanjang lokasi wisata pantai bantol ini top deh indahnya. mantap. sebenarnya sehabis di pulo doro ini masih ada pantai lainnya, tapi ya sudah gerimis jadi aku memutuskan kembali saja ke pantai bantol untuk segera pulang. asli puas dan sangat gak kecewa aku kesini, benar-benar pantai yang indah sekali. bila kesini gak perlu ragu, pasti puas kok. sampai jumpa di perjalananku berikutnya. 

No comments: