Tuesday, November 28, 2017

Pantai Watu Seling Buceng - Malang

Hari minggu tepatnya tanggal 19 November 2017 aku berangkat dari rumah sekitar jam 8 kurang lebih (gak lihat jam). awalnya mau ke air terjun tapi gak ada temannya ya males deh, ke pantai saja, apalagi keadaan hujan. ya bahaya kan ke air terjun saat hujan kan kurang aman. okelah tekad bulat ke pantai Bantol akhirnya. awalnya agak bingung lewat mana jalannya? aku baca di internet searah dengan pantai Ngeliyep.

oke ikuti saja petunjuknya sampai dekat pasti ada petunjuk lagi, kan sudah mulai tenar pantai Bantol ini. ya biasanya ke pantai ngeliyepini ke pantai paling cepat sampai lokasi dari pantai lainnya, tapi ini kok rasanya lama banget ya? mungkin karena jalnnya saat sampai agak menantang jadi pelan dan lama sampainya. sepanjang perjalanna jalan banyak mulusnya, jadi bisa agak cepat, walau berangkat agak siang telat 2 jam kurang lebih dari jam berangkat biasanya.

nah setelah lewati jalan mulus terus aku menemukan plakat ini, wah 10 km lumayan nih, sidoarjo - porong jaraknya tapi jalan makadam ya bisa cukup lama nih.


tapi setelah itu ada banner paling kiri menuliskan jaraknya cuma 6 km saja, lebih dekat 4 km berarti. oke gas terus masuk jalan lurus menuju pantai bantol. oke, nama pantainya kan Watu Seling Buceng, tapi aku tulis di atas pantai Bantol karena searah dan pantai ini juga bagian dari wisata pantai Bantol soalnya.


setelah jalan mulus, jalan berkerikil mulai kerasa. di motor yang katanya nyaman ternyata bikin pegel ya keseringan getar-getar nrabas kerikil dalam waktu yang lama. memang setelah ini ada jalan cor, tapi cuma sedikit saja lalu kembali ke jalan kerikil yang makin lama makin jadi jalan makadam.


nah aspal protol sudah mulai gak ada tinggal jalan dengan batu-batuan saja yang tersisah.


jalan berbatu makin ekstrim disini, tapi enaknya gak berlumpur, pelan-pelan pasti sampai!


nah disini makin menggila jalannya nih, kesabaran kita di uji.


Jalan yang makadam kini ganti jalan becek, gak enaknya ya licin nih, ekstra hati-hati harusnya biar aman.


Nah jalan ini ada pasirnya yang kayaknya ambil di pantai dan di tambah batu kerikil besar. Mungkin buat ngecor jalannya ya biar lebih enak. Kedepan jadi lebih baik jalannya, semoga segera beres. 



Awalnya aku kira loketnya ini, eh ternyata bukan. 


Sudah dekat nih, banyak papan tulisannya yang terlihat. 


Nah sampai deh ke lokasi wisata pantai Bantol. 


Bawa mobil disini bisa, bus kecil kayaknya juga bisa kok. Kalau motor ya motor apa saja gak masalah, Ninja 250 atau motor 250cc lainnya bisa banget asal mau gak motornya di buat offroad? Moge juga bisa jangan kuatir hehehe. 


Disini ada warung jual berbagai makanan,  sebelum ke pantai ada baiknya beli perbekalan dulu soalnya pantai cukup luas dan banyak pantai lainnya. Gak bawa perbekalan bisa kehausan di jalan hehehe. 


Nah sebelum ke pantai Bantol aku ke pantai watu seling bunceng dulu. 


Apesnya jalan ke pantai ini becek abis nih, jalan super pelan banget. 



Akhirnya sampai juga. Langsung deh hunting foto disini. Sayang sendirian nih. Pemandangan begitu memukau pantainya. Khas pantai Malang yang terkenal indah bentang alamnya. 





Masih sepi, ada orang cuma beberapa saja, asik banget bisa di nikmati pemandangannya. 









Spot di sini paling asik buat foto, baik dari arah kanan pantai atau kiri pantai. 





Sumber airnya sedikit, mungkin jam tertentu debit airnya membanyak.



bersih dan asri di pantai ini. enak banget untuk di nikmati.




lagi bingung poase kayak gimana, hp aku bawa soalnya control camera lewat situ. belum utak atik cara self timer di control lewat hp.


Walau gak begitu luas ternyata pantai ini cukup eksotis & indah. apalagi gak begitu rame, asik buat ngetrip atau touring bareng teman-teman. aslinya pantai ini meruakan bonus bagi yang berkunjung ke pantai bantol. dan bonusnya lurus di depan parkiran. sedangkan pantai bantol sendiri cukup ramai karena pantai utama dari beberapa pantai di sekitarnya. oke, sekarang waktunya bersambung di pantai bantol. lets gooo!!

- pantai Bantol
- pantai Kedung Celeng
- pantai Pulo Doro

No comments: