Thursday, May 25, 2017

Pantai Ngentup & Banyu Meneng



Akhirnya setelah gak touring cukup lama kini bisa touring juga. aku akhirnya memutuskan ke pantai Selok karena teman-teman sudah banyak yang kesana tinggal aku saja yang belum. aku di temani adik ipar jam 5 sudah berangkat biar di perjalanan bisa santai dan istirahat bila lelah. ya sampainya agak lama karena gak terburu-buru jadinya sedikit lebih lama dari waktu yang di perkirakan. akhirnya setelah melakukan perjalanan cukup lama kami akhirnya sampai juga di pantai kondang merak dan pantai lainnya. kondang merak sekarang pecah ajdi 2, dan kami masuk ayng ada pantai Seloknya. sebelahnay pantai Kondang merak gak lain Pantai Ngentub dan Banyu meneng yang sejatinya masih bagian dari pantai Kondang Merak. dulu kedua pantai ini jadi 1 dengan kondang merak. apalagi ngentup ya kondang merak, entah kenapa sekarang jadi bisah jadi dua dengan nama yang berbeda. kalau gak percaya silahkan buka perjalananku yang ke pantai kondang merak click disini. kalau sudah pasti kalaian terkejut karena dulunya ya kondang merak saja pantainya kini jadi 3 nama yaitu kondang merak, Ngentup dan Banyu Meneng. ya daripada begitu mending biayanya di mahalin dikit jadi Rp.10.000 kan beres, gak rugi pengunjung bayar segitu bisa nikmati banyak pantai indah dan bisa buat berenang di berbagai spot pantai contohnya di banyu meneng. ya apa boleh buat sekarang sudah percah begini ya pengunjung harus memilih antara ke kondang merak saja atau ke selok? kalau ke selok ya masuk yang ke pantai ngentup. oke kembali ke perjalananku ya.

 nah disini ada persimpangan setelah perjalanan makadam. milih kondang merak apa pantai lainnya? tinggal pengnjung saja mana ayng di pilih.


 tiketnya ke pantai Ngentup dan pantai lainnya jadi 1 cuma Rp.5000 saja. murah meriah deh tapi asik pantainya.


 nah inilah pagar yang memisahkan pantai kondang merak dan pantai ngentup yang aslinya dulu 1 pantai kondang merak saja.


 masih bersih dan indah seperti dulu ^_^







 gak banyak berkata-kata aku kali ini, ini masih sama seperti yang aku datangi dulu, tetap asik dan indah. gak rugi jauh-jauh bisa menikmati pemandangan yang indah. nah di pojok kanan kan ada abtu, ke pantai banyu mneng lewat situ bisa elain lewat jalan biasa akrena belum jadi nama banyu meneng sudah ada jalannya ya lewat situ jalan ayng aku lewati.


nah aku sudah mulai naik dan foto-foto.


 spot yang bagus untuk foto-foto






nah banyu meneng sudah kelihatan, tinggal beberapa langkah lagi.


 akhirnya sampai juga di pantai banyu meneng. memang sih gak meneng (diam) total, tapi ombaknya kecil buat mandi aman soalnya tertahan daratan yang menjulur ke laut pada gambar. di balik itu npantai selok yang ombaknya dahsyat.




 pagi-pagi sudah banyak pengunjung, soalnya banyak yang menginap di pantai ini (camping). walau begitu pantainya masih terasa indah dan nyaman karena gak begitu banyak pengunjungnya.


 sudah ada tulisan banyu menengnya, dulu gak ada. banyak yang renng dis itu karena juernih airnya dan gak besar ombaknya.



sampai di sini dulu sahabat sekalian, sampai jumpa di perjalananku berikutnya di pantai selok. bersambung ke :
Pantai Selok
Pantai Batu Bengkung Part 3
Pantai Watu Lepek

No comments: