Thursday, January 25, 2018

Jatim Park 3 sensasi seperti di jurasic park


Tahun baru bukannya ke pantai atau perjalana kemana gitu, malah nyasar ke Jatim Park 3. ya aslinya aku kurang suka perjalanan dengan tujuan seperti ini, tapi ya sesekali gak apa deh, toh anak juga jadi senang banget. jadi nikmati saja. dan gak nyangka pula setelah masuk begitu berkesan buat yang belum masuk sama sekali di Jatim Park 3 ini. tiket Harga baru Rp.150.000 saat masuk ke sana. anak terlalu kecil tingginya belum seberapa biasanya gratis gak kena biaya masuk. 

ada pengukurnya juga jadi bisa di cek, anak kita kena biaya atau tidak.  parkir mobil Rp.8000 untuk motor belum tau aku soalnya pas ke sana bawa mobil. lumayan mahal juga ya Rp.8000 hehehehe. ya selisih 2000 doang dari parkir di mall-mal biasanya. kita di sini pertama masuk ya masuk Dino mallnya. di sana ada macem-macem wahana. yang komplit ya masuk dengan beli tiket Rp.150.000 tadi. asli komplit, dari bintang dalam negri (semuanya politikus) sampai luar negri artis Holywood dan Bollywood. 

tokoh dunia terkenal juga ada seperti Albert Enstein dan lainnya. selain itu rumah-rumah dalam film juga ada seperti rumah berdesain Jepang, khas dan terasa Jepangnya. selain itu rumah model belanda, hary potter dan lainnya komplit pokoknya. jadi gak cuma Dinosaurus saja yang kita jumpai, cuma ya banyak Dinonya karena tema utama Jatim park Dinosaurus soalnya. asli seru dan berkesan. oke lebih lanjut silahkan baca terus sampai habis dan ada Videonya. 

gak semua aku bisa foto karena kadang sambil gendong anak dan kadang sambil jalan terus, jadi mohon di maklumi bila fotonya gak kayak biasanya makin acak-acakan posisinya. karena itu pula aku gak sempat foto karena jalan terus beberapa lokasi gak kefoto tapi kerekam Video. oke lanjut terus ya hehehehehehe


Masuk dino mall dulu sebelum explor wahananya. Disini isinya segala sesuatu tentang dinosaurus komplit. 


Hulk VS Monster naik Dino. Sebenarnya gak hulk saja, monster ini di kepung avenger seperti Iron Man dan super hero lainnya.


Pertama masuk di sambut transformer. Asik juga robotnya buat foto-foto.


Hmm ada kancilnya, di bikin menyerupai istana negara soalnya jadi wajar ada kancil disini.


Selfi depan replika istana negara. Foto wajah aku tutup gak mau di publikasi hehehe.



Mulai masuk dan eksplor replika istana negara.


Ada replika Pak Jokowi juga, sayang cuma kertas gak bentuk replika patung lilin seperti lainnya.




Lebih dalam lagi patung Gus Dur terlihat, setelah ini banyak tokoh nasional dan dunia lainnya.




Foto di patung kerajaan Inggris. Kayaknya patung ini yang lebih sering di pakai foto selfi bersama pengunjung.


Ilmuan terkenal Albert Enstein.


Gagah juga si Rambo ini, banyak cewek yang ingin foto dengannya hehehe.


Kembali ketemu Pak Gus Dur, kali ini pas sebagai President Indonesia, tadi sebagai guru bangsa.



Gak lihat ada patung Ibu Kartini, tapi di bikin gambar besarnya dan kata-katanya. Di tengah ada kursi bisa buat foto.


Setelah tokoh politik, kini tokoh dalam dunia perfilm-an. Pertama dari film China. Ada Wong Fei Hung, Kera Sakti (gsmbar bawah) dan tokoh persilatan lainnya.



Ini dalam film apa ya? Gak pernah lihat, cantik banget kelihatannya.




Masuk replika White House di Amerika.


Di replika White House Obama yang menyambut.


Wah masuk ke Belanda nih hehehehe




Spot populer untuk foto-foto.



Spot yang memperlihatkan bangunan Jawa gak bisa terlalu eksplor hujan saat itu ketika mau puas-puasin fotonya. 




Banyak kurcaci keliaran di taman ^^.


Istri mau foto sama artis Boliwood favoritnya Amitabachan.


Jack Sparrow juga nongol, ternyata campur Holywood.


Masuk ke wilayah yang bangunannya seperti rumah tradisional Jepang. Disini belum jadi semua dan juga hujan gak terlalu tereksplor jadinya.


Disini juga menyewakan baju tradisional Jepang bila ingin foto-foto lebih keren. selain itu masakan jepang juga tersedia.




Setelah itu ketemu Harry Potter nih, film kesukaan adik, langsung deh berfoto disana.


Lanjut lagi ternyata nuansa serba China yang terlihat, foto deh dengan si kecil di patung kungfu Panda.



Belum selesai semua nih, kalau sudah bakal lebih asik.


Ada yang akan di bangun, bakal lebih asik lagi nih nantinya.


Setelah itu masuk ke ruangan yang isinya para superhero Holywood. Gak cuma marvel, DC juga ada disini campur jadi satu, tinggal pilih mau foto sama yang mana? semuanya juga boleh.


Iron man masih sangat populer.




Captain America nih, tapi belum lihat ada yang foto dengannya.



Superman masih sangat populer juga, gak kalah dengan Iron   man nih.


Keluar gedung di sambut kepala T-Rex, serem juga wkwkwkwk.



Masuk ke Dinoland nih, yang paling utama dan di tunggu dari Jatim Park 3.


Sayang belum ada airnya, kalau ada bakal lebih keren nih.










Masuk taman Dinosaurus. Bakal seru karena patungnya bergerak dan mengeluarkan suara. Memang ya katak biasa saja, tapi saat kesana langsung sensasinya jadi wow walau gak wow amat sih.




Ini Videonya, silahkan di tonton. Videonya juga gak terlalu baik rekamnya karena terburu-buru kerimis kadang hujan, sambil gendong anak pula, tapi bisa terlihat semua kok yang ada di tamannya.

Part 2 Versi HP Istri yang rekam :

Era jaman Es :







setelah memasuki taman dinosaurus liar, kini masuk dinoschool sekarang. Jadi disini seakan-akan tempatnya Dinosaurus di didik untuk di jadikan sarana transportasi membawa orang, barang dan lainnya.




Jadi karena di dinoschool semua di perbagus dinonya. Seperti gambar di atas di punggungnya di kasi asesoris/hiasan termasuk kepalanya juga yang menandakan sudah di latih.



Dino ini bergerak lgo, dan ada suaranya (lihat video bawah).





Nah dinonya buat membawa barang. Gantinya kuda jelas jauh bertenaga hehehehe.


Dino ini bergerak lho, sepertinya bisa di naiki buat anak-anak. bergerak sambi mengeluarkan suara.

setelah ini masuk beberapa wahana yang unik dan lucu berikut videonya :





cafee untuk isitrahat atau makan-makan dulu juga lenkap.tinggal pilih sesai selera setelah berpetualang di banyak wahana.


nah masuk Dino Action tidak di sarankan yang gampang kaget dan punya jantung. disana seperti masuk labnya dinosaurus. ada dinosaurus yang sakit, ada yang ngamuk dan ada dino robot pula. makin seru suasananya saat masuk soalnya ada musik pengiringnya yang pas dengan suasananya di dalam. tiap pintu beda tema, musiknya berubah.


nah di sambut Dino nih (pantung bergerak).








setelah masuk Dino Action, masuk lagi wahana terkahir yang belum aku coba. disini sekali masuk bisa di isi 50 orang yang duduk dan nanti tempat duduknya berjalan mengelilingi taman dinosaurus berbagai zaman sampai zaman es. sebelum perjalanan akan ada bioskop singkat (gamabar atas dan saksikan Video di bawah ini lengkapnya :

serasa ke taman Jurasik park nih.

puas lihat wahana, kini ke tempat anak-anak bisa bermain. semuanya serba dino.



anak-anak bisa foto-to dengan dinoasurus kecil seperti ini dan ada yang bisa di dorong-dorong.

bagi anak-anak atau teman-teman yang mau foto asik bersama dinosaurus. sudah cukup keren sih, sayang kakinya orangnya kelihatan hehehehehe :


anak puas bermain ya lanjut deh ke atas. ada banyak tulang dinoasurus. mungkin cuma replika tapi sesuai ukuran tulang aslinya.


itu tulang apa ya? bukan dinosaurus kayaknya.



lihat langsung tulang dinosaurus ini (atas dan bawah tulisan ini) buesar sekali, gak kebayang kalau beneran hidup sampai sekarang yang kayaknya lebih besar dari film-film nih. yang kaget lagi T-Rex ini besar banget! di film kayak biasa gak seberapa besar, lihat patungnya wow besar amat.


kalau orang lewat mungkin di kira kadal hehehehe besar banget sih.


turun terus ke bawah nanti masuk wahana 5 jaman tadi setelah ini, karena sudah nonton ya ke yang lainnya.


nah itu ada ukuran dinosaurusnya yang asli. berapa tinggi dan beratnya. serba serbi dinosaurus ada komplit. dari mainan anak sampai apapun yang berhubungan dengan dinosaurus ada. komplit serasa jurasic park. seperti yang aku bilang di atas, lihat wahana dinosaurus bergerak (moneka/patung) biasa saja di tv, tapi setelah lihat langsung terbawa suasana jadi rasanya wow. asik beneran, anak-anak pasti suka. tapi ada juga yang bakalan takut, kan besar-besar dan ada yang seram macam dinosaurus yang karnivora. 

sebenarnya tiker masuk Rp.150.000/orang sangat worted lah apalagi gak setiap hari kesini jadi gak akan masalah walau di kata mahal sekalipun. pasti sekeluarga senang. bagi yang suka dinosaurus atau suka movie Jurasic Park harus kesini biar lebih ngerti dinosaurus dan ukuran aslinya. solanya, bila di lihat di tv atau movie kayaknya agak kurang besar ukurannya, lihat langsung tulangnya besar-besar. ini kalau makan orang cuma di telan saja wkwkwkwkwk. bila kesini bawa mirrorless mending siapkan dobel batrai, buat foto-foto dan rekam video 1 batrai kurang, kecuali DSLR. kalau modal hp ya siapkan powerbank. 

di jamin sahabat sekalian akan banyak berfoto-foto disini. entah sekedar selfi atau foto lainnya seperti foto dengan artis replik atau dinosaurus. rekam dan foto batrai atau memori habis gak kerasa hehehehehe. tips juga bila kesini mending oang banyak lebih seru, kecuali keperluan vlogging ya harus sendiri atau 2 orang biar bisa konsen foto atau rekam sasana di sana. mugkin banyak yang bilang, alah cuma dinosaurus doang gak seseru jatim park 1 atau 2. 

ya coba saja deh masuk sensasinya beda. sebelum masuk wahana makan dulu di dino mall atau di luar gak masalah soalnya gak boleh bawa makanan masuk. di dalam memang ada makanan tapi harus jalan lumayan jauh jadi daripada kelaparan di tengah jalan kurang asik jadinya mending makan dulu, nanti di sana akan cukup lama. lapar tinggal makan lagi atau beli cemilan. sampai disini dulu perjalananku, smapai jumpa di perjalanan berikutnya.

No comments: