Tuesday, November 29, 2016

Pantai Sendiki

Hari minggu yang lalu aku kembali touring/ngetrip ke Malang seperti biasanya. aku penasaran banget dengan pantai sendiki yang lokasinya berdekatan dengan pantai tamban. sebenarnya aku gak tau ada pantai sendiki karena sepertinya baru di buka. soalnya lewat jalan menuju pantai goa china atau pantai lain kan ada jalan masuk ke pantai tamban sebelum sampai ke daerah deretan apntai goa china, tapi di sana gak ada tulisan pantai sendiki terkahir kali lewat. 

sebelum kembali ke sana saudaraku memberi tahu ada pantai baru yaitu sendiki di dekat deretan goa china. setelah aku browsing eh ada! ternyata dekat pantai tamban. ya langsung saja ada waktu aku kontek saudaraku yang kasi tau dan meluncur kesana. seperti biasa aku kesana berdua saja boncengan karena si ispar dan adik ipar gak bisa ikut. kali ini perjalanan ada saja halangannya. pertama saudaraku telat, kedua saat hampir sampai eh ada touring pajero yang panjang jadinya ngak bisa lebih cepat. ya pelan tapi pasti kami akhirnya sampai juga.

nah di sebelah gapura ada petunjuk sendiki ya masuk aja nanti ada banyak petunjuk menuju ke sana


gambar aku ambil saat perjalanan pulang karena saat berangkat belum sempat foto. seperti yang terlihat di gambar, jalannya sangat berlumpur dan ambles luamyan dalam. tapi enaknya ambles gak sulit jalan karena sebenarnya di dalamnya ada batu jadi gak licin. tapi gak enaknya bila bawa motor fairing wah bolak balik  njeduk batu keras ya bisa pecah nih. jadi gak rekomendasi ke sendiki bawa motor fairing bila musim hujan. sangat terjal jalannya saat hujan dan lumpur di mana-mana. 


bentang alam di jalan menuju pantai sendiki sebenarnya indah, jadi sebelum sampai foto-foto dulu gak ada salahnya. 





setelah melewati jalan yang cukup nyiksa karena hujan bikin jalan gembur dan berlumpur kami akhirnya sampai di parkiran. apesnya karena jalan ekstrim kaki berkali-kali ikutan beraksi selain motor jadinya sandal jebol lagi hehehehe. sebenarnya mobil bisa masuk ke parkiran soalnya ada tulisan tempat parkir mobil, tapi mungkin takut ambles gak bisa jalan jadinya sebelum jalan ekstrim tadi mobil gak boleh lewat harus jalan kaki jadinya. atau bisa menggunakan jasa ojek bila males jalan jauh. ya menurutku sih bisa gak bakal ambles, soalnya di bawah lumpur ada batu yang keras dan bikin tidak licin. cuma petugasnya mungkin gak tau jadinya di suru parkir di tempat sebelum jalan ekstrim tadi.



seperti yang kalian lihat, walau masih terbilang baru tapi sudah banyak orang yang jualan. jalan menuju pantaipun juga di cor, jadi aman  gak perlu takut becek atau basah kena lumpur.







akhirnya setelah berjalan 200M sampai juga di pantai sendiki. 



uniknya di pantai sendiki ini ada bangunan dari kayu yang di bangun di atas pohon. hal ini membuat suasana di pantai ini terasa berbeda dari pantai lainnya dan menambah nilai plus pantai ini karena menyajikan sesuatu yang baru yang belum ada di pantai lain. benar-benar pantai yang cocok di kunjungi bersama saudara/keluarga atau teman.






 setelah muter-muter di bawah pohon akhirnya baru deh masuk pantai sendiki. susasana di pantai ini masih sangat asri dan bersih. pantainya juga landai, benar-benar sangat indah.

tuh kan bersih dan landapi pantainya. benar-benar sangat asik menikmati suasana di sini. kali ini aku eksplor sebelah kiri pantainya dulu baru kemudian sebelah kanan.

sedikit berfoto ria di pantai sendiki



sangat bersih dan mulus pantai ini. benar-benar masih perawan hehehehe. rahasia kenapa pantai ini masih bersih dan terawat karena warga sekitar yang membuka wisata ini gak sekedar terima duit beres, tapi mereka juga peduli lingkungan pantai, jadi mereka selalu membersihkan pantai ini. hal ini terlihat banyaknya sampah di dekat pantai yang berhasil di kumpulkan dan menumpuk banyak. kalau saja di biarkan pasti gak lama sudah kotor pantainya. tapi karena terus di rawat pantai ini jadi selalu menjadi indah.






makin ke kiri pantai sampai ujung ada sebuah aliran air yang mengalir ke pantai seperti di banyak pantai lainnya. hal ini tentu menambah keindahan pantai, apalagi airnya jernih.  suasananya benar-benar masih menyenangkan


hehehehe akupun nyebur ke air yang bersih dan segar. 



segeerrr dingin airnya





setelah puas eksplor sebelah kiri, aku kembali dan pindah ke sisi kanan pantai
masih gak terlalu ramai, jadi suasana keindahan pantai dapat aku rasakan. di sebelah sini juga bersih, cuma ada sedikit sampah alami dari daun/kayu yang terbawa ombak sampai ke pantai, tapi pantainya masih sangat indah karena sampah yang itu alami bukan plastik.


sebelah pantai ini mungkin pantai tamban, dapat di lihat dari bentang alamnya. jadi sebenarnya bersebalahan.


beberapa pengunjung yang berfoto di bekas pohon yang tumbang.

.


akhirnya selesai juga perjalananku ke pantai sendiki ini. menurutku pantai sendiki ini sangat layak untuk di kunjungi karena pemandangannya yang masih indah dan bersih. buat yang ingin melihat pantai yang masih perawan ya bisa di tuju. mau nginap-nginap ke pantai juga sangat rekomendasi karena pantainya bersih dan indah, sangat cocok bagi pecinta alam untuk menikmatinya sambil menginap di sana. saranku jangan cuma di pantai bagian tengah saja, di bagian kanan-kiri juga banyak spot yang indah buat foto-foto. di jamin deh saat sampai di sana suasananya sangat menyenangkan. terus bila kesini sebagiknya jangan memakai motor fairing bila musim hujan seperti yang aku bahas di atas karena akan menjadi jalan yang sangat berlumpur plus penuh bebatuan keras di dalamnya. sampai jumpa di perjalananku berikutnya. my trip its my life


No comments: