Thursday, September 29, 2016

Air Terjun Sedudo


Perjalanan ke Air Terjun Sedudo ini merupakan perjalanan istimewa buatku. hal itu karena sudah lama aku pengen kesini belum terlaksana dan minggu kemarin baru terlaksana. kemudian yang kedua aku melakukan perjalanan ini gak sendirian karena bersama saudara-saudara Riders R25 dari Club R25 Comunity (RC25). ada hikmahnya setelah recall dulu bisa ketemu banyak teman jadilah aku bisa kumpul sesama rider R25. bahkan aku juga ikut tergabung di dalamnya. ya walaupun gabung klub R25 tapi tetap kok aku bukan fansboy, jadi tetap netral boy hehehehe. oke mari lanjut ke perjalananku.

Janjian kumpul di KFC Jl. A Yani Surabaya jam 05.00-06.00 WIB jelas aku berngkat lebih awal yaitu 04.30 WIB biar gak telat. sesampanya di sana lah kok sepi? mana nih teman-teman? ya seperti gambar atas masih sepi gak ada yang datang, aku yang datang duluan ternyata hehehehe. setelah nunggu lumayan lama akhirnya teman-teman datang juga. setelah nunggu yang lainnya gak muncul-muncul ya akhirnya diputuskan berangkat dengan yang sudah kumpul saja biar gak terlalu siang.

pertama kalinya touring bareng sesama rider R25 bikin hati senang dan bersemangat

akhirnya setelah berangkat kami sempat berhenti kembali, ternyata ada yang mau menyusul dalam touring, ya jadi tambah rame ya tambah seru. perjalanan terus berlanjut. dari Surabaya ke Mojokerto gak kerasa gak sampai 30 menit sampai. ya walau agak kesiangan aku optimis kalau cepat sampai, belum apa-apa sudah sampai sini berarti cepet banget kan hehehehe. tapi perkiraanku meleset, ada-ada saja cobaan dalam touring saat itu. ada yang knalpotnya mengalami trobel dan lainnya. kami juga sempat bertemu dengan sahabat dari Mojokerto jadi sambil nyari tempat makan dan ngobrol-ngobrol di situ. setelah makan sambil santai ngobrol saudara sesama rider R25, kamipun melanjutkan perjalanan.

walau perjalanannya gak langsung gas terus sampai melainkan secara santai aku malah merasa menikmatinya karena kebersamaan bersama saudara yang sesama rider R25 cukup menyenangkan. jadi sudah gak ada pikiranku gas lalu sampai seperti biasanya, ikuti saja arus teman-teman melaju hehehehe.

gak kerasa jam sudah makin siang, wah seharusnya dari tadi sudah sampai berhubung santai-santai masih belum sampai jombang, kamipun gas kembali biar gak terlalu lama. karena terlalu fun terkadang ada yang bercanda ngajak balap di kira beneran ya akhirnya adu drag di lampu merah sampai-sampai yang di belakang ikut kencang lalu gak taunya keblabasan hehehehehe. ya akhirnya nyari jalan lainnya deh.

kemudian di jalan kami bertemi saudara dari Kediri dan dari Surabaya yang sudah dari kemarin nunggu di air terjun sedudo. karena di tunggu gak muncul-muncul sebenarnya saudara dari Kediri mau pulang eh ketemu di jalan ya balik lagi  dia. yang satunya ya nunggu dari malam malahan sambil menikmati suasana bersama pasangannya. kamipun akhirnya berhenti kembali untuk sekedar ngobrol dan melepas lelah. baru setelah itu berangkat melanjutkan perjalanan. walau siang baru sampai Nganjuk gak masalah, kebersamaan memang menyenangkan jadi dengan suka cita melanjutkan perjalanan. 

setelah berkali-kali berhenti akhirnya sampai juga di tempat tujuan. sambil nunggu beli tiket santai dulu di depan sambil memandangi pemandangan sekitar yang indah. walau datangnya siang ternyata sampai sana mendung, jadi bisa mengambil gambar air terjun lebih baik daripada saat matahari bersinar di tengah hari.

setelah beli tiket kita semua masuk, dari tempat bayar tiket ke tempat parkiran lumayan agak jauh. tapi saat berjalan di sana kita di suguhi suasana yang asri dan sejuk plus indah.


akhirnya setelah sampai aku begitu takjub. pemandangannya indah. bentang alamnya sidikit mirip dengan coban rondo di malang. pemandangan seindah ini aku baru melihat padahal tempat wisata ini sudah di buka puluhan tahun lalu. untung tidak terlewatkan. 

bagian atas air terjun sedudo

dari parkiran air terjunnya sudah kelihatan, beneran indah gak bisa di anggap remeh air terjun sedudo ini.

Selfi di parkiran motor.

pemandangan di sebelah parkiran sudah terlihat asik begini, gak heran di tangga turun sebelah parkiran banyak yang berfoto di situ.

dari atas aku melihat pemandangan di bawah ternyata bersih dan asri. walau sudah umum tapi kebersihan masih terjaga, dua jempol untuk pengelolanya deh.






di sini juga di sediakan musholla, bila mau sholat gak perlu kuatir karena di bawah air terjun sudah tersedia



pengunjung yang berendam di dalam kolam air terjun sedudo. tampak menikmati sekali mereka. sebenarnya sangat indah suasananya di bawah air terjun, tapi sayang di kasi pembatas mengurangi keindahan air terjun ini. tapi mau bagaimana lagi, sering menelan korban daripada ada korban lagi pihak pengelola membuatkan pembatas agar aman bagi pengunjung. walaupun ada pembatas tetap saja bisa meikmati keindahan air terjun sedudo ini.

nah ada tata caranya yang harus di patuhi saat mandi atau berendam di sana dan juga ada beberapa peringatan demi keselamatan bersama.

di pandang memang indah, tapi mencari spot yang bagus agak sulit, ini uniknya air terjun sedudo ini.


setelah puas menikmati suasana di air terjun sedudo kamipun berfoto bersama. benar-benar moment yang tak terlupakan. susah senang di rasakan bersama, semoga makin solid kedepannya.

akhirnya setelah foto-foto kami memutuskan kembali biar gak terlalu malam. sebenarnya jadwal berikutnya keliling dan melewati jalan yang indah di gunung wilis, tapi karena tadi molor cukup lama jadinya cuma ke air terjun saja lalu kembali pulang. benar-benar moment bersama saudara-saudara sesama rider R25 yang tak terlupakan. baru kali ini perasaatku seperti sangat senang dang bersemangat touring bersama. emamng sudah lama sekali gak touring bareng seperti ini. aku juga ucapkan terima kasih kepada Om Andik yang sudah mengajakku, Pak Echo yang sudah mentraktir kami semua, Pak Mulyono, Pak Komarudin, Bro Singgi & seluruh saudara-saudara RC25. sampai jumpa di perjalanan berikutnya. my trip its my life!

sedikit teaser : Sebelum pulang, kami berkumpul sebentar di depan loket masuk air terjun sedudo, kemudian Om Andik melihat ke atas gunung wilis. ternyata di atas air terjun sedudo ada air terjun lagi!  gak cuma satu tapia da 2 sekaligus. akupun penasaran. dalam hatiku berkata : inikah air terjun baru yang baru di temukan dan mau di buka oleh warga sekitar? keinginan kembali kesinipun maikin kuat. semoga kedepan bisa kesana. tapi next journey aku ke malang dulu, nunggu waktu yang tepat untuk kembali kesana.

No comments: