Thursday, April 21, 2016

cela yang bisa di manfaatkan Suzuki untuk bersaing melawan kompetitor dikelas 150cc yang sangat panas

Suzuki di kabarkan sudah serius dan mulai mengerjakan motor sport 150cc untuk pasar Indonesia. nah cela seperti apa yang bisa di manfaatkan suzuki? ya banyak sih menurutku. yang pertama dari kualitas materil bahannya. kita pasti sudah bnyak yang tau kulitas material motor sport 150cc yang beredar disini tidak sebagus di luar negri padahal jenis motor yang sama dan di buat di pabrik yang sama pula. gitu saja harganya lumayan mahal. nah dari segi material suzuki harus lebih bagus. walau dilihat sama saja tapi kalau sparepart lebih awet dengan harga motor yang sama itu bisa menjadi nilai plus buat motor Suzuki ini. apalagi jaringan service & sparepartnya tidak sebesar yamaha dan honda, jadi gak terlalu bingung bikers bila memiliki motor sport suzuki ini karena jarang ada masalah karena kualitas material bagus.

kemudian yang kedua ya harga. dengan harga kompetitor bilanglah sama tapi dengan material bahan yang lebih bagus juga bisa menjadi nilai plus bagi calon motor sport suzuki ini. harga harus dibenturkan tapi spesifikasi motor lebih unggul agar bisa menjadi nilai jual lebih dari kompetitor. disamping itu performa. disini keiritan tentu gak perlu di pedulikan motor harus kencang, Satria FI saja bisa kencang kenapa sportnya gak, ya kan? apalagi mesinnya sama dengan Satria FI. performa adalah kunci utama jadi gak boleh mengecewakan bikers. model gak kalah keren dengan motor kompetitornya, kemudian harga juga mepet-mepet tapi performa dan spesifikasi lebih unggul akan menarik mint banyak bikers. kemudian yang terkahir sistem penjualannya. di awal rilis harus sering diperkenalkan. 

soalnya gak sedikit pula bikers yang jarang buka internet, kalau ada motor baru jadinya gak tau. kalau begitu promosinya gak harus di tempat yang besar seperti mall dan acara otomotif saja. harus ada mobil picknup yang keliling desa-desa membawa motor itu walau belum banyak yang beli tapi bikers sudah banyak yang tau. seumpama seperti orang jatuh cinta pada pandangan pertama gak mengenal tempat, begitu lihat sudah kepincut. walau gak tanya cuma terlihat saja pasti bikers sudah ada rencana pada motor itu (pernah ngalamin). ini sebenarnya strategi yang sama seperti motor honda, selama itu bagus kenapa gak dicontoh? ya kan. dimana-mana ada yang jual. dipasar, di tempat ramai di desa-desa selalu ada salesnya bawa pick up dan menawarkan motornya. gak heran penjulannya honda menggila tahun ini padahal motor lain lagi lesu. suzuki harus bisa! banyak fans suzuki yang menunggu suzuki bangkit. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: